Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

mitigasi

mitigasi

by NAZIFPRI ETRARIADI -
Number of replies: 0

Mitigasi dan pengawasan atas sebuah kegiatan maupun proyek kemanusiaan menjadi hal yang penting dalam sebuah rangkaian program. Pengawasan ialah sebuah proses untuk memastikan bahwa semua aktifitas yang terlaksana telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Ada banyak alasan untuk menentukan penyebab kegagalan suatu organisasi atau keberhasilan organisasi lainnya. Tetapi masalah yang selalu berulang dalam semua organisasi yang gagal adalah Cdak atau kurang adanya pengawasan yang memadai.

Menurut Winardi (2000, hal. 585), pengawasan adalah semua aktivitas yang dilaksanakan oleh pihak manajer dalam upaya memastikan bahwa hasil aktual sesuai dengan hasil yang direncanakan.

Kegiatan mitigasi maggot yang akan dilakukan diantaranya adalah:

  1. pengenalan dan pemantauan risiko dari pemberdayaan maggot
  2. perencanaan partisipatif penanggulangan maggot;
  3. pengembangan budaya sadar akan pemberdayaan maggot;

Pengawasan akan dilakukan oleh tim pejuang muda dan akan dibantu pengawasan oleh lembaga-lembaga yang terkait seperti dinas lingkungan hidup, dinas social sungai penuh, pemerintahan desa muara jaya atau kecamatan kumun debai. Untuk pengawasan

 

 

preventif akan dilakukan oleh tim dinsos sungai penuh  saat sebelum dilakukannya kegiatan agar tidak menyimpang dan untuk menghindari adanya penyimpangan-penyimpangan pelaksanaan keuangan negara yang akan membebankan/merugikan negara.