Forum Diskusi Modul Tematik

Apa saja yang perlu di perhatikan agar sasaran bansos tepar sasaran?

Apa saja yang perlu di perhatikan agar sasaran bansos tepar sasaran?

by KHOFIFAH RIFDAH PANE -
Number of replies: 2

Menurut saya sebelum bansos di berikan check keadaan yang ada langsung turun kelapangan agar tidak terjadi kesalahan seperti yang sudah mampu masih mendapatkan bansos sedangkan yang kurang mampu tidak..

Bagaimana menurut kawan-kawan?

In reply to KHOFIFAH RIFDAH PANE

Re: Apa saja yang perlu di perhatikan agar sasaran bansos tepar sasaran?

by DIANA YULIANTI -
ya setuju, perlu adanya upaya “penelusuran atau pendataan” kepada masyarakat atau pihak yang mengajukan. Untuk penelusuran misalnya adanya koordinasi dengan aparat pemerintahan desa setempat terkait mengenai kepastian pemohon merupakan pihak yang paling membutuhkan pada desa atau daerah tersebut. Sedangkan pendataan adalah upaya turun langsung dari stakeholder yang akan melakukan evaluasi untuk dijadikan rekomendasi. Penelusuran dan pendataan ini dilaksanakan tidak lain agar pemberian bantuan sosial tersebut tepat guna dan tepat sasaran dan tidak menutup kemungkinan adanya upaya lain yang lebih efektif dan efisien.
In reply to DIANA YULIANTI

Re: Apa saja yang perlu di perhatikan agar sasaran bansos tepar sasaran?

by Febby Nor Lailatul Jannah -
Menurut saya agar bansos tepat sadarsn kits perlu untuk turun lapangan, dan untuk mendatanya itu dari orang luar desa itu. Jadi tidak akan terjadi "keluarga pendata" yang mendapatkan banyak bansos