Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

Pentingnya proses perencanaan proyek

Pentingnya proses perencanaan proyek

by PINSENSIUS RICHARD ZENO -
Number of replies: 2

Pentingnya proses perencanaan proyek

Sebelum memulai proyek apa pun, ada tahapan perencanaan—yaitu proses penentuan cakupan, jadwal waktu, sumber daya, dan semua yang harus Anda ketahui agar proyek tersebut menjadi sukses. Meski sebagian proyek mungkin dilakukan dalam tahapan-tahapan singkat dan cepat, perencana pekerjaan besar jangka panjang akan mengetahui betapa pentingnya proses perencanaan tersebut. Oleh karena itu, ini seringkali menjadi bagian dari pekerjaan manajer proyek senior dan mereka yang berperan dalam pengambilan keputusan dari sebuah organisasi, tetapi pendekatan seperti ini tidak bisa bertahan lama.

In reply to PINSENSIUS RICHARD ZENO

Re: Pentingnya proses perencanaan proyek

by URGELIA FATHINAH -
penting nya proses perencanaan sebelum melaksanakan proyek agar proyek yang akan di jalan kan dapat diminimalisir kesalahannya serta dapat mempersiapkan proyek dengan matang
In reply to PINSENSIUS RICHARD ZENO

Re: Pentingnya proses perencanaan proyek

by RAFA AZRARILA UZMA -
Perencanaan proyek akan menjadi lebih mudah bila pekerjaan proyek serupa pernah dikerjakan. Sedangkan bila proyek tersebut baru dan belum pernah dikerjakan maka perencanaan harus dimulai dari awal dan ini relatif lebih sulit. Namun, perencanaan proyek yang hanya melanjutkan atau mengembangkan proyek sebelumnya tentu akan lebih terlihat hasilnya dibandingkan dengan yang benar benar memulai dari 0. Hal penting yang perlu diperhatikan untuk menjamin suksesnya pelaksanaan proyek yakni perencanaan.