Profil Dosen Pengampu

Perencanaan dan Pengendalian Produksi

Perencanaan dan Pengendalian Produksi

by MUCHAMAD HENGKI RIAWAN PUTRA, M.T., M.M -
Number of replies: 0

 Salam Bahagia,

Perkenalkan, Saya M. Hengki Riawan Putra, S.T., S.H., M.T., M.M dimana saat ini menjadi salah satu dosen di Prodi Teknik Industri Universitas PGRI Wiranegara Pasuruan dan juga menjadi Manager Operasional di PT. Sejahtera Globalindo Utama yang berkantor di Surabaya.

Bagaimana kabarnya Rekan2 semua, semoga selalu sehat dan semangat...

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi ilmu terkait mata kuliah Perencanaan dan Pengendalian Produksi. Matakuliah ini merupakan salah satu matakuliah di Prodi Teknik Industri yang membahas tentang bagaimana merencanakan kegiatan-kegiatan produksi, agar apa yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Perlu diketahui bahwa perencanaan produksi adalah aktivitas untuk menetapkan produk yang diproduksi, jumlah yang dibutuhkan, kapan produk tersebut harus selesai dan sumber-sumber yang dibutuhkan. Setelah semua kegiatan perencanaan dilakukan, maka perlu adanya kegiatan pengendalian produksi. Kegiatan pengendalian dengan melakukan aktivitas yang menetapkan kemampuan sumber-sumber yang digunakan dalam memenuhi rencana, kemampuan produksi berjalan sesuai rencana, melakukan perbaikan rencana. 

Untuk mengetahui lebih dalam tentang matakuliah ini, akan lebih dijelaskan pada materi - materi yang telah saya disajikan.