Forum Pertemuan 02

     

    

Seperti pada pertemuan sebelumnya, kita gunakan video diatas untuk bahan diskusi. Hanya saja pada pertemuan ini kita fokus pada kebijakan yang digunakan untuk menyelenggarakan sebuah layanan TI. Dalam menyelenggarakan layanan TI kita tidak bisa lepas dengan pengelolaan TI (IT Governance/ITG) karena hal tersebut yang bisa menyelaraskan antara TI dan Bisnis. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam ITG adalah tentang kebijakan yang terkait TI supaya penyelenggaraan TI dapat sesuai dengan linkungan internal dan eksternal.

Pada video tersebut, saat ini ada issue menarik tentang Bank Digital sebagai respon terhadap kebutuhan masyarakat untuk layanan keuangan. Untuk menyelenggarakan layanan TI Bank Digital, penyedia layanan dalam hal ini perbankan harus memperhatikan kebijakan-kebijakan yang ada untuk menjaga ITG layanan tersebut sesuai.

Selain itu, di Indonesia ada banyak kebijakan-kebijakan TI yang dapat mendukung penyelenggaraan layanan TI oleh penyedia layanan (perusahaan). Nah, terkait kebijakan penyelenggaraan layanan TI, secara berkelompok 2 orang, coba kalian ...

  1. Investigasi dan uraikan kebijakan apa saja yang dibutuhkan saat membuat layanan TI (digital) bagi konsumen berdasarkan video diatas.
  2. Eksplorasi tentang setidaknya 2 kebijakan TI yang ada di Indonesia, kemudian uraikan 3-5 poin penting yang ada pada kebijakan yang kalian dapatkan tersebut.

Masing2 tim buatlah 1 posting (1 orang posting dan 1 orang reply pada posting yang dibuat tersebut, ini akan dihitung sebagai kehadiran kalian 🙂) dengan subyek posting adalah  "Nama TIM", buatlah nama tim anda sendiri (maksimal 2 orang ya) 👌. Waktu yang disediakan untuk kalian bisa posting sampai jam 18.00 WIB tanggal 23 Maret 2022 ?✌, so atur waktu dengan baik ya ....

(There are no discussion topics yet in this forum)