Deskripsi Modul Digital

Selamat datang di modul digital Asuhan Persalinan dan Bayi Baru Lahir Normal dengan metode interaktif yang didukung oleh ahli literasi media dan digital.

Pada saat menolong persalinan, focus Bidan tidak hanya melahirkan bayi. Akan tetapi, juga harus memperhatikan kenyamanan ibu, sehingga persalinan dapat menjadi suatu pengalaman berharga yang menyenangnkan. Berdasarkan alasan tersebut, kami membuat video asuhan persalinan dan bayi baru lahir fisiologis sesuai filosofi kebidanan, agar lebih mudah untuk dipahami. Modul digital tersusun dari 9 materi, yaitu:

  1. Setting ruang persalinan sesuai filosofi kebidanan
  2. Pengkajian data subjektif
  3. Pengkajian data objektif
  4. Asuhan persalinan kala 1
  5. Asuhan persalinan kala 2
  6. Asuhan persalinan kala 3
  7. Asuhan persalinan kala 4
  8. Penanganan Bayi Baru Lahir
  9. Dokumentasi dengan partograf


Materi-materi tersebut dielaborasikan dalam 3 video. Modul digital ini dapat digunakan oleh bidan praktisi, dosen, maupun mahasiswa kebidanan. Modul digital ini juga dilengkapi dengan materi power poin dan kuis yang membuat belajar berpikir kritis menjadi asyik dan menyenangkan.

Setiap materi dirancang sebagai materi pembelajaran mandiri. Artinya, siapapun yang berkepentingan dengan materi ini, dapat memulainya dari mana saja, atau mengambil 1-2 materi sesuai kebutuhan atau konteks yang dihadapi.

Selamat mengikuti pembelajaran asuhan persalinan dan bayi baru lahir fisiologis dengan modul digital. Para bidan, mari bersama-sama melakukan pertolongan persalinan sesuai filosofis kebidanan, dengan memanfaatkan modul digital. 


(No announcements have been posted yet.)