Salam Pembuka Mata Kuliah Statistika

Assalammualaikum Wr. Wb….

Haiii… Katanya belajar statistika itu sulit ya…?? Apa karena berhubungan dengan angka-angka ya… Ga juga loh. Belajar Statistika itu mudah ko…

Justru asek loh karena ternyata di sekeliling kita tuh penuh dengan data atau statistik. Mau bukti??

Ayoo… Mulai dari uang saku kalian tadi pagi sebelum berangkat berapa?  terus tadi mampir-mampir di mana? beli bensin, sarapan, beli minum atau isi pulsa… Nah itu nominal-nominal rupiah yang kalian keluarkan dan untuk apa, sudah bagian dari statistika…. Mudah kan??… Dan masih banyakkkk lagi.

Oke perlu kalian pahami juga yaa.. Statistik dengan statistika itu dua hal yang berbeda. Dalam pengertian paling sederhana statistik itu berarti data sedangkan Statistika adalah ilmu yang mempelajari Statistik.

Oleh karena itu, kita mengenal ilmu Statitika bukan ilmu statistik,

Maka, kita belajar mata kuliah Statistika bukan mata kuliah statistik…

Lanjut…gaesss

Kenapa sih kita perlu belajar Statistika?? Karena statistika itu merupakan salah satu pondasi awal untuk bisa memahami mata kuliah berikutnya seperti mata kuliah metode penelitian dan terlebih lagi untuk penyusunana tugas akhir/skripsi..
Okey ya intinya ga sulit ko belajar statistika.. Tanamkan dalam pola pokir (mindset) kalian bahwa statistika itu MUDAH… Ayo kita buktikan… Bismillah…

(There are no discussion topics yet in this forum)