DESAIN PETERNAKAN RUMINANSIA PEDAGING-TPT 1321

DESKRIPSI SINGKAT :
Mata kuliah ini membahas tentang konsep desain peternakan ruminansia pedaging sesuai dengan sistem produksi dan output yang dihasilkan, meliputi koefisien teknis produksi ternak ruminansia pedaging, penentuan lokasi dan lahan (site investigation), layout, desain dan model kandang serta fasilitas pendukung, manajemen organisasi dan rencana bisnis serta analisis usahanya.

LEARNING OUTCOME :

  1. Mampu mengetahui dan memahami konsep desain peternakan ruminansia pedaging sesuai dengan sistem produksi (pembiakan/penggemukan) dan output yang dihasilkan (C2, pemahaman)
  2. Mampu mengetahui dan memahami  koefisien teknis produksi ternak pedaging (C2, Pemahaman)
  3. Mampu menentukan lokasi dan lahan (site investigation) dalam merancang bisnis peternakan ruminansia pedaging (C3, Penerapan)
  4. Mampu memahami dan menerapkan penentuan tataletak kandang dan bangunan fasilitas pendukung lainnya  (C3, penerapan)
  5. Mampu memahami manajemen organisasi peternakan ruminansia pedaging (C2, pemahaman)
  6. Mampu mengkonsep dan menelaah rencana bisnis peternakan ruminansia pedaging sesuai output yang dihasilkan (C4, Menganalisis)


STANDAR KOMPETENSI :

Setelah mengikuti kuliah ini mahasiswa mampu  menjelaskan, memahami, menerapkan dan menganalisis tentang desain peternakan ruminansia pedaging dari hulu sampai ke hilir sesuai dengan sistem produksi dan output yang dihasilkan

TIM PENGAJAR :

1. Prof. Dr. Ir. Rudy Priyanto

2. Dr. Ir. Henny Nuraini, M.Si.

3. Dr. Bramada W. Putra, S.Pt., M.Si.

4. M. Baihaqi, S.Pt., M.Sc.

5. Edit L. Aditia, S.Pt., M.Sc.



(No announcements have been posted yet.)