Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran: 

Setelah mengikuti pertemuan ini, mahasiswa/i diharapkan dapat memahami dan mempraktikkan teknik menulis di Sosial Media sesuai dengan audiens dan tujuannya.
 

Pengantar:

Berbeda dengan sosial media lain, LinkedIn dan Blog memiliki fungsi tersendiri dalam dunia jejaring. Konten dalam LinkedIn biasanya berisi tentang artikel menarik mengenai koneksi atau relasi yang Anda miliki atau terkait pelanggan potensial yang belum terhubung dengan Anda.

Sedangkan konten Blog sendiri, berisi pandangan pribadi atau opini.

Pada pertemuan ini materi yang akan dibahas yaitu:

  1. Penulisan Public Relations di Media Sosial: LinkedIn
  2. Penulisan Public Relations di Media Sosial: Blog
 

Referensi:

  • Bivins, Thomas H. 2007. PR Writing: The Essentials of Style and Format. McGraw Hill.
  • Foster, John. 2008. Effective Writing Skill for Public Relations. 4th edition. Kogan Page-London.
  • Silvia, Anzur. 2011. Power performance: multimedia storytelling for journalism and Public Relations. Wiley.
  • Tom E., C. Dow Tate dan Sherri A. Taylor. 2008. Pengantar Jurnalistik (Scholastic Journalism). Kencana.
  • White, Jan V. 2003. Editing by Design: For Designer, art directors, and editors. Allworth Press-New York

Last modified: Monday, 21 November 2022, 2:13 PM