Pendahuluan
Tujuan Pembelajaran:
- Mahasiswa mampu memahami,
menjelaskan, dan menggambarkan pemanfaatan
internet dalam aktivitas sales promotion.
- Mahasiswa mampu memahami, menjelaskan, dan menggambarkan pemanfaatan internet dalam aktivitas sales promotion.
Pengantar:
Pengguna internet di Indonesia menggunakan internet untuk berbagai aktivitas. Misalnya menonton video, bermain game, mendengarkan musik, media sosial, hingga berbelanja.
Promosi sebuah produk atau jasa kini semakin maju
dan mudah dilakukan semenjak populernya sosial media. Hadirnya sosial media
yang didukung oleh kekuatan internet saat ini berpotensi mendukung keberhasilan
promosi suatu usaha atau produk dengan mudah, cepat dan murah, bahkan tanpa
modal sama sekali.
Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:
- Adaptasi dan tujuan penggunaan internet untuk kegiatan
sales promotion
- Kegiatan periklanan dan sales promotion yang dilakukan
melalui internet
Referensi:
Mullin and Cummins, 2008, Sales
Promotion Fourth Edition, London: Kogan Page.
Last modified: Thursday, 21 November 2019, 4:19 PM