Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran:

    • Mahasiswa mampu memahami, menjelaskan, dan  menggambarkan pemanfaatan internet dalam aktivitas sales promotion.


Pengantar:

Pengguna internet di Indonesia menggunakan internet untuk berbagai aktivitas. Misalnya menonton video, bermain game, mendengarkan musik, media sosial, hingga berbelanja.


Promosi sebuah produk atau jasa kini semakin maju dan mudah dilakukan semenjak populernya sosial media. Hadirnya sosial media yang didukung oleh kekuatan internet saat ini berpotensi mendukung keberhasilan promosi suatu usaha atau produk dengan mudah, cepat dan murah, bahkan tanpa modal sama sekali.

Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:
  1. Adaptasi dan tujuan penggunaan internet untuk kegiatan sales promotion
  2. Kegiatan periklanan dan sales promotion yang dilakukan melalui internet
 
Referensi:
Mullin and Cummins, 2008, Sales Promotion Fourth Edition, London: Kogan Page.

Last modified: Thursday, 21 November 2019, 4:19 PM