Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran:
Setelah menyelesaikan pertemuan ini, mahasiswa diharapkan mampu untuk memahami model pengambilan keputusan pada pasar persaingan sempurna.


Pengantar:
Pasar merupakan cara yang efisien untuk mengalokasikan sumber daya, dan tidak ada pasar yang lebih efisien dari pasar persaingan sempurna. Meskipun pasar persaingan sempurna sulit ditemukan di dunia nyata, namun dengan mempelajarinya kita dapat memahami asal-muasal dari model penawaran yang selama ini telah kita pelajari, serta secara khusus kita dapat memahami bagaimana perusahaan mengambil keputusan dalam pasar persaingan sempurna.

Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:
1.  Profit Perusahaan dalam Pasar Kompetitif.
2.  Strategi Memaksimalkan Profit pada Perusahaan di Pasar Kompetitif.


Referensi
     Mankiw, N. Gregory. (2014). Principles of Economics: An Asian Edition, 2nd ed. Cengage Learning: Singapore.

Last modified: Wednesday, 7 October 2020, 1:24 PM