PERILAKU KONSUMEN
Mata kuliah ini mengkaji Konsep Dasar Perilaku Konsumen terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhi, Model Perilaku Konsumen, Konsep Kepuasan dan Loyalitas Konsumen, Pendorong Kepuasan Konsumen, Motivasi dan Kebutuhan, Kepribadian dan gaya hidup, tahap-tahap pengolahan informasi dan Persepsi Konsumen, proses belajar konsumen, pengetahuan dan sikap konsumen, faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan pembelian.
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Mata kuliah Sistem Informasi Manajemen ini membahas tentang Konsep Sistem Informasi Manajemen dan pemanfaatannya serta pengelolaan sumber daya informasi sebagai keunggulan kompetitif organisasi. Sistem Informasi Manajemen membahas berbagai konsep sistem informasi sebagai penujang dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.
PERILAKU ORGANISASI
Mata kuliah ini disusun untuk mendukung pembelajaran mahasiswa mengenai wawasan, pengetahuan dan ketrampilan dalam mendeskripsikan, menganalisis dan memprediksi perilaku manusia di organisasi dan aplikasinya.
Mata kuliah ini juga memberi wawasan kepada mahasiswa tentang prilaku organisasi, prilaku individu , keberagaman dalam organisasi, sikap dan kepuasan kerja, motivasi kerja, tim dalam organisasi, komuinikasi dalam organisasi, pengambilan keputusan, konflik dan negosiasi , kekuasaan dan politik didalam organisasi, struktur organisasi dan budaya organisasi serta perubahan organisasi yang nantinya bisa diterapkan di dunia organisasi .
Pengantar Manajemen
Mata kuliah ini didesain untuk membantu mahasiswa dalam memahami pengantar manajemen dan dasar kepemimpinan
dalam penciptaan, akuisisi, pengembangan, mendistribusi, dan menemukan kembali pengetahuan sesuai kebutuhan
organisasi
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA I
APLIKOM STATISTIKA
Matematika Ekonomi dan Bisnis
MANAJEMEN PEMASARAN I
Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran, mahasiswa belajar menguraikan teori-teori dalam Manajemen Pemasaran meliputi manajemen pemasaran, wawasan pemasaran, hubungan dengan pelanggan, merek yang kuat, penciptaan dan penyampaian nilai, pemasaran yang bertanggung jawab, serta pemasaran global.
Budaya Organisasi
Kelas ini memberikan best practice dalam pemahaman perilaku bisnis dan ekonomi, khususnya tentang Indonesia yang terdiri dari 15.000++ pulau. Sudah kah anda mengunjungi semua pulau tersebut?
Komunikasi Bisnis
Mata Kuliah ini menyajikan komunikasi sebagai komponen penting untuk sukses di tempat kerja.
Di kelas ini, Anda akan mengembangkan landasan untuk merancang pesan yang efektif, baik tertulis maupun lisan, mulai dari konsep hingga penyampaian.
Anda akan menggunakan model komunikasi untuk mengidentifikasi tujuan, menganalisis audiens, memilih informasi, dan membuat pengaturan dan saluran yang paling efektif untuk pesan tersebut.
Secara khusus, Mata Kuliah ini menekankan unsur-unsur komunikasi persuasif: bagaimana merancang pesan untuk audiens yang beragam dan mungkin menolak dan bagaimana menyajikan informasi tersebut dengan cara yang kredibel dan meyakinkan.
Secara khusus, Anda akan berlatih menyusun dan mengedit dokumen bisnis tertulis yang jelas, tepat, dan dapat dibaca serta belajar merancang dokumen untuk membuat informasi mudah diakses oleh pembaca tingkat eksekutif yang sibuk. Selain itu, Anda akan mengembangkan dan menyampaikan presentasi individu, menggunakan dukungan visual yang tepat dan efektif, di mana Anda menyajikan argumen persuasif yang menunjukkan relevansi dan manfaat bagi audiens di berbagai tingkat keahlian atau minat.
Kursus ini membahas komunikasi sebagai komponen kunci untuk sukses di tempat kerja. Dalam kelas ini, kamu akan membangun dasar untuk merancang pesan-pesan yang efektif, baik secara tertulis maupun lisan, dari konsep hingga penyampaian. Kamu akan menggunakan model komunikasi untuk mengidentifikasi tujuan, menganalisis audiens, memilih informasi, dan membuat susunan serta saluran yang paling efektif untuk pesan tersebut. Khususnya, kursus ini menekankan elemen-elemen komunikasi persuasif: bagaimana merancang pesan-pesan untuk audiens yang beragam dan mungkin resisten, serta bagaimana menyajikan informasi tersebut dengan cara yang kredibel dan meyakinkan.
Secara khusus, kamu akan berlatih menyusun dan mengedit dokumen bisnis tertulis yang jelas, tepat, dan mudah dibaca, serta belajar merancang dokumen agar informasi mudah diakses oleh pembaca yang sibuk dan berada di level eksekutif. Selain itu, kamu akan mengembangkan dan menyampaikan presentasi individu, dengan menggunakan dukungan visual yang sesuai dan efektif. Dalam presentasi ini, kamu akan menyajikan argumen persuasif yang menunjukkan relevansi dan manfaat kepada audiens dengan tingkat pengetahuan atau minat yang berbeda-beda.
Bisnis Internasional in Digital Era
Ekonomi Islam
Mata kuliah Ekonomi In ternasional merupakan mata kuliah yang mempelajari berbagai konsep dan ruang lingkup ekonomi islam dan penerapannya.