Materi Bacaan Citra Visual dan Verbal

Uraian
Ringkasan

Penyampaian iklan yang paling efektif di era digital ini adalah melalui media televisi berupa video. Jangkauan periklanan televisi di Indonesia cukup luas dan masih mendominasi dibandingkan jangkauan internet karena belum semua wilayah Indonesia dapat mengakses internet dengan baik. Hal ini dimanfaatkan oleh Bukalapak untuk membuat video iklan promo Nego Cincai. Promo yang berlangsung pada pekan yang sama dengan perayaan tahun baru Imlek tersebut dibuat untuk menarik masyarakat Indonesia untuk berbelanja di Bukalapak. Meskipun masyarakat Tionghoa di Indonesia kebanyakan adalah keturunan Tionghoa atau Peranakan Tionghoa, karena kuatnya tradisi Tionghoa maka hari raya yang tadinya hanya dirayakan di negeri asalnya, yaitu Tiongkok, tetap dirayakan di tanah kelahiran Peranakan Tionghoa yaitu Indonesia. Hal tersebut kemudian menjadi bagian dari budaya Peranakan Tionghoa.


Last modified: Wednesday, 19 December 2018, 9:52 AM