Pengantar Pembelajaran

Capaian Umum Modul Perkembangan Perangkat Pembelajaran

Secara umum, kompetensi peserta didik yang ingin dicapai dari modul ini adalah siswa mampu:

  1. Menjelaskan tentang pengertian; kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka.
  2. Mengidentifikasi kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka.
  3. Mengintegrasikan kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka.

Capaian Khusus Modul Perkembangan Perangkat Pembelajaran

Secara khusus, pembelajaran ini diharapkan dapat membantu peserta didik untuk mampu:

  1. Menjelaskan pengertian kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka.
  2. Menjabarkan terkait infomasi kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka.
  3. Mengidentifikasi kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka.
  4. Mengintegrasikan kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka dalam pembelajaran fisika.
  5. Menjelaskan pentingnya mengembangkan kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP dan kurikulum merdeka yang dapat diimplementasikan dalam pembelajaran fisika.

Isi Materi Pembelajaran :

  1. Pengertian; kurikulum, silabus, RPP, dan keterkaitannya, serta hubungannya dengan strategi pembelajaran pengembangan kurikulum, silabus, RPP.
  2. Kurikulum merdeka.

Sumber Belajar:

  • Tautan

  1. https://drive.google.com/drive/folders/1sV0mlzbZw6tzSxeKC5OGMN8mZMNduaQx
  2. https://drive.google.com/drive/u/2/folders/1BXNXcpb0GZ_pE5FuRWx-oZvPqhvhiCxQ

  • Bacaan:
  1. Buku Fisika Sekolah I (Dr. Nana, M. Pd)
  2. PPT Modul Pengukuran dan Besaran

Last modified: Wednesday, 5 October 2022, 11:50 AM