Mobile Gantry Crane

Mobile Gantry Crane Frames

Gantry cranes merupakan solusi ekonomis untuk penanganan material di area yang mana sistem overhead crane tidak tersedia atau tidak praktis apabila diaplikasikan. Karena efisien dan aman, gantry crane sering digunakan untuk aplikasi produksi, instalasi dan perawatan. Gantry crane juga sering ditemui pada bengkel maintenance, bengkel pemesinan dan area loading.

Mobile gantry cranes memiliki roda dengan empat bantalan rol dari baja untuk kemampuan manuver yang baik. Gantry crane yang ada di pasaran tersedia dengan tipe tinggi tetap atau tipe yang tingginya dapat diatur. Kedua tipe tersebut dapat di bongkar menjadi tiga komponen supaya dapat dipindah-pindah dengan mudah. Kaki-kaki baja struktur dilas secara bersamaan di pabrik.

Gantry Cranes dengan tinggi tetap

 Mobile Gantry Cranes

Tipe ini merupakan pilihan ekonomis, digunakan secara luas baik di industri maupun pada fasilitas bisnis ritel. Kapasitas yang tersedia di pasaran mencapai 10 ton, dengan tinggi mencapai 9 meter dan tinggi yang dipindahkan 5 meter.

Gantry Crane Teleskopik

 Mobile Gantry Cranes

Tipe gantry teleskopik memungkinkan mekanisme pengatur ketinggian untuk menaikkan dan menurunkan balok atas supaya memenuhi clearance ketinggian yang disyaratkan. Balok dinaik-turunkan menggunakan pengikal rantai dengan mekanisme ratchet pada kedua kaki-kakinya. Pin pengunci dimasukkan pada kaki pada tinggi yang diinginkan untuk memberikan keamanan saat mendukung beban.

Gantry crane teleskopik tersedia dalam kapasitas hingga 5 ton, dengan tinggi mencapai 9 meter dan tinggi maksimal di bawah boom setinggi 5 meter.

 

Last modified: Thursday, 3 October 2019, 12:30 PM