Pendahuluan


POKOK BAHASAN

Sales Promotion Roles, Functions, and Benefits


TUJUAN PEMBELAJARAN

Mahasiswa mampu memahami, menjelaskan, dan mendiskusikan peran, fungsi, dan keuntungan dari sales promotion terhadap merek.


PENGANTAR

Pernahkah Anda mendengar apa itu promosi penjualan? Promosi penjualan atau biasa disebut sales promotion merupakan program penawaran yang dirancang untuk menumbuhkan daya tarik konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Kegiatan atau program ini berlangsung sementara, karena seperti tujuan awalnya yaitu memikat hati konsumen, sehingga biasanya hanya dilakukan pada awal pengenalan produk.


Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. Definisi Sales Promotion
  2. Sales Promotion Roles
  3. Sales Promotion Benefits


DAFTAR PUSTAKA 

  1. Barnes & Minahan. (2015). Promotion Decision Making: Concepts, Principles, and Practice. New York: Business Expert Press.
  2. Belch & Belch. (2017). Advertising and Promotion, An Integrated Marketing Communications Perspective (10th ed.). Singapore: Mc Graw Hill.


Terakhir diubah: Tuesday, 10 December 2019, 15:51