Petunjuk Kegiatan 2

  1. Mahasiswa melakukan observasi dan wawancara dengan guru untuk mencari tahu permasalahan anak yang berkesulitan belajar.
  2. Mahasiswa memilih satu orang siswa yang dianggap bermasalah dan melakukan pengamatan tentang masalah serta akar masalah sehingga anak tersebut mengalami kesulitan belajar.
  3. Mahasiswa melakukan analisis permasalahan serta solusi permasalahan yang telah dihadapi oleh siswa tersebut berdasarkan teori-teori yang dibaca dari berbagai buku sumber.
  4. Melakukan FGD 2 untuk memaparkan masalah dan akar masalah terhadap temuan di sekolah tentang anak yang mengalami kesulitan belajar serta memaparkan langkah-langkah pemecahan masalah yang akan diberikan kepada siswa tersebut.
  5. Memberikan perlakuan 1 kepada siswa yang telah dipilih agar masalah kesulitan belajarnya dapat diatasi dan diselesaikan
  6. Melakukan FGD 3 untuk melaporkan kemajuan dari keberhasilan atau ketidakberhasilan tindakan yang diberikan kepada siswa tersebut, dan jika tidak berhasil, meminta kepada dosen pembimbing dan mahasiswa lain untuk memberi solusi yang tepat.
  7. Memberikan perlakuan 2 kepada siswa yang telah dipilih agar masalah kesulitan belajarnya dapat diatasi dan diselesaikan


Last modified: Monday, 31 August 2020, 6:39 AM