Quiz 5

Quiz Review :

  1. Apa yang anda ketahui tentang marketing.
  2. Jelaskan makna communication.
  3. Apa yang dimaksud dengan marketing communication dan berikan satu contoh kegiatan marketing communication.
  4. Dalam sejarah pemasaran, kita mengenal marketing mix 4P. Jelaskan mengenai hal ini.
  5. Di era digital ini, dikenal konsep pemasaran relasional. Apa yang anda ketahui tentang pemasaran relasional.
  6. Kemukakan perbedaan mendasar antara model marketing mix 4P dengan pemasaran relasional.
  7. Dalam pemasaran relasional kita mengenal istilah NICE. Apa yang anda ketahui tentang NICE? Jelaskan.
  8. Uraikan cara penciptaan nilai pada pemasaran relasional.
  9. Model pemasaran lain yang juga sedang berkembang adalah pemasaran transaksional. Jelaskan perbdeaannya dengan pemasaran relasional.
  10. Dalam pemasaran, kita juga mengenal istilah PDB. Apa yang anda ketahui tentang  hal ini.
  11. PDB mengalami perubahan untuk merespon tuntutan baru konsumen. Olehkarena itu, dikembangkan model lain berupa Triple C. Jelaskan model pengembangan Triple C tersebut.
  12. Berikan satu contoh perusahaan atau bisnis yang telah menerapkan strategi NICE dalam marketing communication –nya.
  13. Identifikasi media apa saja yang digunakan untuk promosi produknya dalam contoh yang anda tuliskan pada sola no. 9. Jelaskan tingkat ke-efektifan penggunaan media tersebut.
  14. Dalam model pemasaran transaksional dan juga relasional, maka konsep customer engagement sangat diperlukan. Uraikan siklus customer engagement yang anda ketahui.
  15. BCA adalah salah satu perusahaan yang menerapkan konsep NICE. Salah satu yang dilakukan pertama kali oleh BCA sebelum memeberikan berbagai jensi layanannya adalah mengenal karakter pelanggan. Jelaskan, mengapa mengenal karakter pelanggan menjadi penting.


Grading method: Highest grade