Quiz 9

Quiz Review

  1. Berikan pandangan/persepsi anda tentang Go-Jek Indonesia!
  2. Petakan competitor Go-Jek di Indonesia!
  3. Menurut anda selain transportasi, sektor-sektor bisnis apa saja yang terancam oleh keberadaan Go-Jek dengan fasilitas-fasilitas yang dimilikinya untuk para konsumen?
  4. Dalam memasarkan sebuah brand pemasar harus memahami kondisi pasar yang mungkin naik atau turun, positioning saat ini, potensi dan arah kerja selanjutnya. Untuk itu pemasar harus melakukan identifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi brand. Sebutkan dan jelaskan factor-faktor internal dan eksternal yang dimaksud!
  5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan pestle analysis?
  6. Kapan pestle  analysis perlu untuk digunakan?
  7. Perlukan PT Gojek melakukan pestle analysis? Jelasakan mengapa?
  8. Menurut anda bagaimana campur tangan pemerintah dalam menentukan kebijakan pajak, hukum, pembatasan, serta tarif dari Go-Jek?
  9. Menurut anda bagaimana pertumbuhan ekonomi, suku bunga, nilai tukar, tingkat inflasi. Mempengaruhi bisnis Go-Jek di Indonesia?
  10. Berikan analisis anda terhadap aspek-aspek budaya seperti laju pertumbuhan penduduk, distribusi usia, karier dan penekanan pada keselamatan terhadap perkembangan bisnis Go-Jek di Indonesia?
  11. Penelitian, perkembangan dan penemuan di bidang teknologi semakin pesat. Teknologi merupakan faktor terkuat yang menjadikan Go-Jek menjadi sebesar sekarang. Perubahan teknologi akan mempengaruhi biaya, kualitas, dan inovasi. Bagaimana faktor teknologi mempengaruhi keberlangsungan Go-Jek Indonesia?
  12. Dalam aspek legal atau hukum, bagaimana kondisi perjalanan Go-Jek pada saat awal berdiri dibandingkan dengan kondisi saat ini? Adakah  undang – undang yang mempengaruhi bisnis Go-Jek?
  13. Bagaimana faktor lingkungan (meliputi faktor ekologi dan aspek lingkungan seperti cuaca, iklim, dan perubahan iklim)  mempengaruhi bisnis Go-Jek di Indonesia? Apa saja pertimbangan lingkungan yang dilakukan?
  14. Dari sekian banyak materi pemasaran (iklan, campaign, dll) Go-Jek, mana yang anda rasa paling relevan dengan anda sebagai konsumennya? Berikan alasannya!
  15. Menurut anda dalam membuat materi pemasaran tersebut apakah tin Go-Jek melakukan Pestle analysis terlebih dahulu? Berikan penjelasan anda?


Grading method: Highest grade