Pendahuluan

Kode mata kuliah : 320143215
Beban SKS : 3 Sks
Jenjang : S1
Nama Perguruan Tinggi : Universitas Muhammadiyah Malang

Selamat datang di kuliah daring Perancangan dan Pengembangan Produk.
Perkenalkan nama saya Dian Palupi Restuputri senang sekali dapat bertemu di mata kuliah ini. Saya akan menemani Anda belajar selama 1 semester. Pastikan Anda membaca deskripsi dan petunjuk matakuliah ini.
Mata kuliah Perancangan dan Pengembangan Produk mempelajari tentang tahap-tahap merancang dan mengembangkan produk mulai dari proses identifikasi kebutuhan pasar, proses desain produk, pengembangan alternatif konsep, sampai dengan menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Perkuliahan dilaksanakan dengan cara hybrid learning. Penilaian dilakukan dengan cara tes tertulis dan project based learning.
Partisipasi di perkuliahan synchronous dan asynchronous. Tugas. UTS. UAS. Setiap minggu kami akan sediakan serangkaian video/materi pendek tentang topik yang dibahas. Kami juga menyediakan tautan ke sumber bacaan online sehingga Anda dapat mengetahui lebih banyak, dan forum untuk berdiskusi dengan anggota kelas lainnya. Bagikan ide Anda dan diskusikan jika ada pertanyaan. Sesekali akan ada kuis dan tugas di minggu tertentu. Kuliah ini berlangsung selama 16 minggu, dan hanya akan memakan waktu sekitar satu jam setiap minggu, untuk menonton video dan berpartisipasi dalam diskusi dan tugas. Pada minggu ke delapan akan ada Ujian Tengah Semester, dan Ujian Akhir Semester pada minggu ke enam belas.
Jangan ragu untuk berkomunikasi dengan dosen, teman, kolega, dan keluarga Anda jika ada kesulitan. Komunikasi yang baik akan menentukan keberhasilan dan kelancaran perkuliahan online ini. Sudah siap mengikuti perkuliahan? Semoga Berhasil!
Click RPS.pdf link to view the file.