PPT 4-2 : Persamaan Schrodinger

Deskripsi : Sumber PPT 4-2 ini menguraikan tentang persamaan Schrodinger meliputi pengertian, dasar persamaan Schrodinger, terkait dengan apa persamaan Schrodinger, dan bagaimana hubungan dengan konsep energi. 

Tugas : Stelah anda membaca PPT 4-2, selesaikan jawaban berikut

  1. Berdasarkan peta konsep pada slide 1, jelaskan apa itu persamaan Schrodinger?
  2. Berdasarkan ptes konsep pada slide 1, jelaskan apa saja yang dapat dijelaskan dengan menggunakan persamaan Schrodinger?
  3. Berdasarkan tabel Operator Varaibel Dinamik, bagaimana bentuk persamaan Energi kinetik jika ditulis dalam bentuk oprator? begitu juga untuk momentum dan energi mekanik?
  4. Pada slide 4, cari 6 persamaan antara persamaan Schrodinger dengan persamaan dawai dan dengan persamaan gelombang elektromagnetik?
  5. Pada slide 8, adakah sama energi total (Hamiltonian) dengan energi mekanik dalam mekanika klasik? Jelaskan apa yang sama dan apa yang beda?
  6. Pada slide 10 ada persamaan yang dicetak tebal dan warna merah. Jelaskan apa nama persamaan tersebut, apa pengertian masing-masing lambang yang ada dalam persamaan tersebut?
  7. Pada slide 28 ada salah satu bentuk persamaan Schrodinger, Jelaskan persamaan Schrodinger tersebut menjelaskan tentang apa?
  8. Pada slide 29 sd 31 dipaparkan penurunan persamaan Schrodinger untuk partikel bebas? tulis kembali tahapan penurunan tersebut dengan pemahaman/kalimat anda sendiri?
Click Persamaan Schrodinger.pptx link to view the file.