PPT Basic Cardio Life Support

Sebagian besar kasus henti jantung terjadi pada orang yang memiliki masalah jantung. Orang yang mengalami henti jantung harus segera mendapatkan pertolongan sesegera mungkin agar mampu bertahan hidup. Sebelum bantuan medis tiba, pemberian bantuan RJP dan penggunaan alat AED pada orang dengan henti jantung dapat menyelamatkan nyawanya. Alat ini biasanya dilengkapi dengan petunjuk visual dan petunjuk suara untuk memandu penolong dalam menyelamatkan penderita. Oleh karena itu, AED dapat digunakan oleh semua orang meskipun tidak memiliki latar belakang medis.

AED (automated external defibrillator) adalah sebuah alat medis yang dapat menganalisis irama jantung secara otomatis dan memberikan kejutan listrik untuk mengembalikan irama jantung jika dibutuhkan. Alat ini berfungsi untuk menolong orang yang mengalami henti jantung. Berikut merupakan PPT Basic Cardio Life Support dengan pembahasan AED. Perkuliahan akan dilaksanakan secara online via webex ya.. SEMANGAT...!!!

berikut hasil rekaman lecture tentang AED ya : https://drive.google.com/file/d/1TW5qYSi26ZrZ5crVxwZhTSUjGdzv7pQf/view?usp=sharing