Pojok Baca 3

Dua dari tujuan utama penelitian adalah untuk mempengaruhi perubahan dalam kondisi yang tidak diinginkan atau untuk memverifikasi keefektifan kondisi yang ada. Akibatnya, ketika mencari panduan dalam mengembangkan lingkungan belajar, perencana fasilitas pendidikan melihat ke penelitian dan merencanakan buku pegangan sebagai panduan. Hal ini juga berlaku untuk pendidik ketika mencari cara di mana lingkungan belajar tertentu dapat digunakan untuk memberikan efek yang paling positif pada kesejahteraan fisik dan pembelajaran siswa. Sayangnya, topik mempengaruhi keuntungan pembelajaran melalui desain lingkungan atau manipulasi fitur-fiturnya berada di luar cakupan dan panjang yang dialokasikan dari makalah ini. Jika saya mengetahui dokumentasi hubungan sebab dan akibat spesifik antara beberapa aspek fisik atau sensorik dari fasilitas pendidikan dan pembelajaran, saya akan melaporkannya, tetapi fokus dari bagian bab ini adalah pada pedoman yang diyakini berkontribusi pada kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan fisik siswa, serta mereka yang berkontribusi pada orientasinya terhadap tugas dan lokalisasi transmisi informasi baik dari guru, pembahas kelas lain, atau dari beberapa bentuk teknologi pendidikan. Bagi para pembaca yang tertarik pada sumber yang lebih substantif khususnya mengenai lingkungan dan pengaruhnya terhadap pembelajaran manusia,