Topic outline

  • General

  • PENDAHULUAN

  • Pokok Bahasan #1: PENGANTAR KRIPTOGRAFI

    Pokok bahasan Pengantar Kriptografi  akan anda pelajari selama 2 minggu. Setiap minggu akan dilakukan assesment untuk mengetahui pemahaman anda pada topik tersebut. Minggu ke-1 pertemuan ke-1 akan dilakukan melalui kegiatan forum untuk berdiskusi dan juga tanya jawab melalui room meeting zoom. Minggu ke-2 anda gunakan untuk menyelesaikan latihan yang diberikan.  

  • Pokok Bahasan #2: CRYPTOSYSTEM

    Pokok bahasan Cryptosystem akan anda pelajari selama 2 minggu. Setiap minggu akan dilakukan assesment untuk mengetahui pemahaman anda pada topik tersebut. Minggu ke-3 akan dilakukan melalui kegiatan forum untuk berdiskusi online dengan cara anda mereply jawaban anda terhadap topik diskusi yang ibu berikan. Minggu ke-4 anda gunakan untuk menyelesaikan tugas secara kelompok yang diberikan.  

  • Pokok Bahasan #3: TEORI BILANGAN DAN ANALISIS ENKRIPSI

    Pokok bahasan Teori Bilangan dan Analisis Enkripsi akan anda pelajari selama 1 minggu pada Pertemuan ke-5. Pada pertemuan ke-5 akan diadakan kegiatan forum untuk berdiskusi dan juga tanya jawab melalui room meeting zoom yang dilanjutkan dengan mengerjakan latihan yang diberikan. 

  • Pokok Bahasan #4: KRIPTOGRAFI KLASIK

    Pokok bahasan Kriptografi Klasik  akan anda pelajari selama 2 minggu. Setiap minggu akan dilakukan assesment untuk mengetahui pemahaman anda pada topik tersebut. Minggu ke-6 pertemuan ke-6 akan dilakukan melalui kegiatan forum untuk berdiskusi dan juga tanya jawab melalui room meeting zoom. Minggu ke-7 anda gunakan untuk menyelesaikan tugas kelompok yang diberikan.  

  • UJIAN TENGAH SEMESTER

  • Pokok Bahasan #5: KRIPTOGRAFI MODERN

    Pokok bahasan Kriptografi Modern  akan anda pelajari selama 3 minggu. Setiap minggu akan dilakukan assesment untuk mengetahui pemahaman anda pada topik tersebut. Minggu ke-8 pertemuan ke-8 akan dilakukan melalui kegiatan forum untuk berdiskusi dan juga tanya jawab melalui room meeting zoom ntuk pendalaman materi. Minggu ke-9 anda gunakan untuk menyelesaikan tugas kelompok yang diberikan untuk mengimlementasikan. Minggu 10 digunakan untuk evaluasi menggunakan quiz.  

  • Pokok Bahasan #6: ASPEK KEAMANAN DATA YANG BERHUBUNGAN DENGAN OTENTIKASI DATA

    Pokok bahasan Aspek Keamanan Data yang Berhubungan dengan Oentikasi  akan anda pelajari selama 2 minggu. Setiap minggu akan dilakukan assesment untuk mengetahui pemahaman anda pada topik tersebut. Minggu ke-12 pertemuan ke-12 akan dilakukan melalui kegiatan forum untuk berdiskusi dan juga tanya jawab melalui room meeting zoom untuk pendalaman materi. Minggu ke-13 anda gunakan untuk menyelesaikan tugas kelompok yang diberikan untuk mengimlementasikan fungs hash. 

  • Pokok Bahasan #7: IMPLEMENTASI KRIPTOGRAFI PADA KEHIDUPAN SEHARI-HARI

    Pokok bahasan Implementasi Kriptografi Pada Kehidupan Sehari-hari  akan anda pelajari selama 2 minggu. Setiap minggu akan dilakukan assesment untuk mengetahui pemahaman anda pada topik tersebut. Minggu ke-14 pertemuan ke-14 akan dilakukan melalui kegiatan forum untuk berdiskusi dan juga tanya jawab melalui room meeting zoom untuk pendalaman materi. Minggu ke-15 anda gunakan untuk menyelesaikan assesment yang diberikan.  

  • UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)

  • REFERENSI

  • KONTAK INFORMASI