• BIOLOGI SEL


    Selamat Datang di Mata kuliah:  Biologi Sel 

    Assalamualaikum Wr. Wb. 

    Para mahasiswa yang selalu semangat, selamat mengikuti kegiatan pembelajaran pada kursus online ini. Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua. Semoga sukses mengikuti hinga akhir materi!


  • PERTEMUAN 2: ORGANISME ASELULER DAN SELULER


           Hirarki kehidupan yang bersifat aseluler seperti virus dengan ukuran yang demikian kecil dan ultra struktur yang amat sederhana telah banyak menimbulkan masalah bagi pakar ilmu pengetahuan. Pada bentuk kehidupan yang lain muncul sel prokariota dan sel eukariota. Istilah sel prokariota berasal dari bahasa Yunani, yaitu pre yang berarti sebelum, karyon yang berarti inti, dan ta yang berarti kelompok mahluk. Dengan demikian, sel prokariota berarti kelompok mahluk yang mempunyai sel dengan inti yang belum sempurna (tidak memiliki membran inti).  Sel prokariota umumnya bersel tunggal, struktur sederhana, dan tidak memiliki organel berbatas membran. (Ward, 2007).

            Pada pokok bahasan ini, akan dibahas tentang organisme aseluler yaitu struktur tubuh virus dan jenis-jenis virus , organisme seluler yaitu sel prokariotik dan eukariotik, serta struktur dasar sel. 


    • Organisme Seluler Lesson
      Restricted Not available unless: The activity TUGAS 2. 2. ANALISIS VIDEO is marked complete
Previous section
PERTEMUAN 1 : SEJARAH PERKEMBANGAN BIOLOGI SEL
Next section
PERTEMUAN 3: DINDING SEL