Weekly outline

  • Profil Mata Kuliah Advanced Mathematics

    Profile Of Advanced Mathematics Course

    • Nama PS/Jurusan      : Fisika
    • Nama Fakultas           : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    • Nama Universitas      : Universitas Lampung
    • Nama Mata Kuliah     : Matematika Lanjut (Advanced Mathematics )
    • Kode Mata Kuliah      : FIS616107
    • SKS Mata Kuliah        : 3(3-0) 
    • Semester                    : Genap (II)
    • Jenjang                       : S-1

     

  • Pertemuan Pertama 7.1 Aturan Dasar Integrasi

    Selamat datang di Pertemuan Pertama bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan Pertama ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 1, yakni menerapkan Aturan Integrasi Dasar. Pertemuan Pertama terdiri atas beberapa paparan, yaitu

    • Tujuan Pembelajaran 1
    • Peta Konsep 1
    • Materi Pembelajaran 1 (Video Pembelajaran)
    • Ice Breaking 1
    • Forum Diskusi 1
    • Tugas Online 1
    • Kuis I

    Langkah pertama yang dilakukan pada pertemuan pertama adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 1 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Kemudian, mahasiswa mempelajari contoh soal yang dikerjakan dan mencoba mengerjakan latihan soal. Jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 1. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 1 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas secara online via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan Pertama. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan Pertama secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Kedua 7.2 Integral Parsial

    Selamat datang di Pertemuan Kedua bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan Kedua ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 2, yakni menyelesaikan permasalahan Integral Parsial. Pertemuan Kedua terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran 2; (ii) Peta Konsep 2 (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Portable Document Format (PDF); (iv) Ice Breaking; (v) Forum Diskusi 2; Dan (vi) Tugas Online 2.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan Kedua adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 2 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan dalam bentuk gambar dengan berbagai warna agar menarik dan mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa mempelajari materi perkuliahan dalam bentuk PDF. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar materi pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 2. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 2 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 2 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan Kedua. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan Kedua secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Ketiga 7.3 Integral Trigonometri

    Selamat datang di Pertemuan Ketiga bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan Ketiga ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 3, yakni memecahkan Permasalahan Integral Trigonometri. Pertemuan Ketiga terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep 3 (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking; (v) Forum Diskusi 3; Dan (vi) Tugas Online 3.

    Langkah pertama yang dilakukan pada pertemuan pertama adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 3 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 3. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 3 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 3 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan Ketiga. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan Ketiga secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan keempat 7.4 Subtitusi yang Merasionalkan

    Selamat datang di Pertemuan Keempat bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan Keempat ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 4, yakni Mensubtitusi Integral Dengan Merasionalkan. Pertemuan Keempat terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking; (v) Forum Diskusi 4; Dan (vi) Tugas Online 4.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan Keempat adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 4 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 4. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 4 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas secara online 4 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan Keempat. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan keempat secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Kelima 8.1 Bentuk Tak Tentu Jenis 0/0

    Selamat datang di Pertemuan kelima bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan kelima ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 5, yakni Membedakan Bentuk Tak Tentu Jenis 0/0 Dengan Bentuk Tak Tentu Jenis Lainnya. Pertemuan kelima terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 5; (v) Forum Diskusi 5; Dan (vi) Tugas Online 5.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan Kelima adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 5 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 5. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 5 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas secara online 5 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan Kelima. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan kelima secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Keenam 8.2 Integral Bentuk Tak Tentu Jenis Lainnya

    Selamat datang di Pertemuan keenam bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan keenam ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 6, yakni Memanipulasi Bentuk Tak Tentu Jenis Lainnya Menjadi Jenis Tak Tentu Jenis 0/0 Atau ∞/∞. Pertemuan keenam terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking; (v) Forum Diskusi 6; Dan (v) Tugas Online 6.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan keenam adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 6 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 6. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 6 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas secara online 6 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan keenam. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan keenam secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

     

  • Pertemuan Ketujuh 8.3 Integral Tak Wajar Jenis Limit Integrasi Tak Terhingga

    Selamat datang di Pertemuan ketujuh bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan ketujuh ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 7, yakni Menyelesaikan Persoalan Integral Tak-Wajar Jenis Limit Integrasi Tak Terhingga. Pertemuan ketujuh terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 7; (v) Forum Diskusi 7; Dan (vi) Tugas Online 7.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan ketujuh adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 7 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 7. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 7 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas secara online 7 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan ketujuh. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan ketujuh secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Petemuan Kedelapan 8.4 Integral Tak Wajar Jenis Integran Tak Terhingga

    Selamat datang di Pertemuan kedelapan bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan kedelapan ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 8, yakni Memecahkan Permasalahan Integral Tak Wajar Jenis Integran Tak-Terhingga. Pertemuan kedelapan terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 8; (v) Forum Diskusi 8; Dan (vi) Tugas Online 8.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan kedelapan adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 8 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 8) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 8. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 8 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas secara online 8 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan kedelapan. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan kedelapan secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Ujian Tengah Semester

  • Pertemuan Kesembilan 9.1 Barisan Tak Hingga

    Selamat datang di Pertemuan kesembilan bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan kesembilan ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 9, yakni Menentukan Kekonvergenan Suatu Barisan. Pertemuan kesembilan terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 9; (v) Forum Diskusi 9; Dan (vi) Tugas Online 9.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan kesembilan adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 9 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 9) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 9. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 9 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 9 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan kesembilan. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan kesembilan secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

     

  • Pertemuan Kesebelas 9.3 dan 9.4 Deret Positif

    Selamat datang di Pertemuan kesebelas bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan kesebelas ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 11, yakni Menguasai Uji Integral dan Uji Lainnya Pada Deret Positif. Pertemuan kesebelas terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 11; (v) Forum Diskusi 11; Dan (vi) Tugas Online 11.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan kesebelas adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 11 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 11) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 11. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 11 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 11 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan kesebelas. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan kesebelas secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Kedua belas 9.5 Deret Berganti Tanda

    Selamat datang di Pertemuan keduabelas bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan kesebelas ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 12, yakni Menyelesaikan Deret Berganti Tanda, Konvergensi Mutlak, Dan Konvergensi Bersyarat. Pertemuan keduabelas terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 12; (v) Forum Diskusi 12; Dan (vi) Tugas Online 12.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan keduabelas adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 12 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 12) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 12. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 12 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 12 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan keduabelas. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan keduabelas secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Kedua belas 9.6 Deret Pangkat

    Selamat datang di Pertemuan kedua belas bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan ketigabelas ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 13, yakni Menyelesaikan Permasalahan Deret Pangkat. Pertemuan ketigabelas terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 13; (v) Forum Diskusi 13; Dan (vi) Tugas Online 13.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan ketigabelas adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 13 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 13) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 13. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 13 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 13 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan ketigabelas. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan ketigabelas secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

     

  • Pertemuan Keempat belas 10.1 dan 10.2 Parabola, Elips dan Hiperbola

    Selamat datang di Pertemuan keempatbelas bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan keempatbelas ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 14, yakni Menyelesaikan Permasalahan Parabola, Elips dan Hiperbola. Pertemuan keempatbelas terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 14; (v) Forum Diskusi 14; Dan (vi) Tugas Online 14.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan keempatbelas adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 14 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 14) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 14. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 14 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 14 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan keempatbelas. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan keempatbelas secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Pertemuan Kelima belas 11.1 Koordinat Kartesius di Ruang Tiga

    Selamat datang di Pertemuan kelimabelas bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan kelimabelas ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 15, yakni Memformulasikan Koordinat Cartesius Di Ruang-Tiga. Pertemuan kelimabelas terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 15; (v) Forum Diskusi 15; Dan (vi) Tugas Online 15.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan kelimabelas adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 15 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 15) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 15. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 15 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 15 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan kelimabelas. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan kelimabelas secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

     

  • Pertemuan Terakhir

    Selamat datang di Pertemuan keenambelas bagi mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Advanced Mathematics. Pertemuan keenambelas ini membahas tentang Sub Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) bagian 16, yakni menyelesainkan persoalan tentang vektor. Pertemuan keenambelas terdiri atas beberapa paparan, yaitu (i) Tujuan Pembelajaran; (ii) Peta Konsep (Mind Mapping); (iii) Materi Dalam Bentuk Video Pembelajaran; (iv) Ice Breaking 16; (v) Forum Diskusi 16; Dan (vi) Tugas Online 16.

    Langkah pertama yang dilakukan pada Pertemuan keenambelas adalah membaca tujuan pembelajaran agar CPMK bagian 16 dapat dipahami. Setelah mahasiswa memahami tujuan pembelajaran, kemudian mahasiswa mempelajari peta konsep yang diberikan berupa gambar agar menarik dan lebih mudah dimengerti. Selanjutnya, mahasiswa menonton video pembelajaran yang diberikan via Youtube untuk mendapatkan materi secara utuh. Untuk merelaxkan pikiran setelah penat belajar video pembelajaran, mahasiswa menonton video lucu (Ice Breaking 16) agar pikiran menjadi fresh kembali. Selanjutnya, jika masih ada pemahaman atau permasalahan yang belum dimengerti bisa ditanyakan pada Forum Diskusi 16. Untuk menguji pemahaman mahasiswa apakah sudah menguasai CPMK bagian 16 atau belum, maka mahasiswa mengerjakan tugas online 16 via virtual class.

    Selamat mengikuti Pertemuan keenambelas. Pastikan anda melaksanakan setiap tahapan dalam Pertemuan keenambelas secara sistematis agar hasil pembelajaran anda maksimal. Optimis dalam kepribadian, ketekunan dalam belajar, pantang menyerah dalam berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mencapai impian. Semoga anda adalah salah satunya. Good Luck…..

  • Ujian Akhir Semester