Tugas sesi pertemuan 9

  1. Jelaskan  perbedaan tugas dan tanggungjawab  Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan Konsultan Manajemen Konstruksi.
  2. Jelaskan minimal 3 Jenis Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) yang Wajib dimiliki untuk memulai usaha (mendirikan Badan Usaha) di Bidang Konsultan Perencana dan Konsultan Pengawas, beserta Sub Bidang nya.
  3. Berdasarkan Peraturan Menteri PU No. 22 Tahun 2018 (Lampiran), Jelaskan yang dimaksud dengan kategori Bangunan Sederhana dan Bangunan Tidak sederhana. Beserta perbedaan kedua Jenis Bangunan yang dimaksud.
  4. Di Kota Antah Berantah akan dibangun Gedung Kantor Dinas Pendidikan yang baru. Pagu anggaran yang disetujui oleh DPRD dan Pemerintah Kota, yang dimasukkan di APBD Kota Antah Berantah Tahun 2021 adalah Rp 95.300.000.000,00 (Sembilan Puluh Lima Milyar Tiga Ratus Juta Rupiah) yang terdiri dari Anggaran Fisik Konstruksi Bangunan Gedung, Biaya Konsultan Perencana, Biaya Konsultan Pengawas, Konsultan Manajemen Konstruksi dan Biaya Pengelolaan Proyek. Lakukan Interpolasi, untuk mengetahui besaran tiap item yang dimaksud (Berapa jumlah Biaya Fisik, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, Konsultan Manajemen Konstruksi dan Biaya Pengelolaan Proyek).