TUGAS PRAKTEK KERJA 3

LKM 9 (Pengembangan Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Digital/E-Evaluasi) - Team-Based Project

Proyek III

Proyek III merupakan tugas praktikum sebagai akumulasi kompetensi mahasiswa dalam memanfaatkan Kahoot/Quiziz untuk membuat aplikasi evaluasi pembelajaran digital/e-evaluasi. Secara formal pembuatan aplikasi/program dilakukan melalui tahapan analisis, desain, implementasi dan evaluasi. Proyek ini dikerjakan secara berkelompok (kelompok maks 3 orang). Setelah selesai, mahasiswa mempresentasikan programnya  dan membuat evaluasi tentang kekuatan dan kelemahan program di depan kelas/web conference.

Adapun ketentuan program / presentasi adalah sbb:

  1. Aplikasi evaluasi pembelajaran digital berisi Petunjuk, Soal-soal, dan Display Hasil Akhir.
  2. Soal-soal diusahakan sesuai dengan SK-KD (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar) jenjang TK, SD, SMP atau SMA/SMK untuk mata pelajaran yang dikuasai mahasiswa.
  3. Soal untuk topik-topik materi pembelajaran tidak dibatasi cakupan keluasan dan kedalamannya (boleh sedikit atau banyak).
  4. Tope soal dapat berupa soal subyektif (uraian/essay, jawaban pendek, melengkapi) dan soal obyektif (pilihan ganda, benar-salah, menjodohkan).
  5. File source program, file jadi dan file-file pendukung lainnya, serta hasil evaluasi (*.doc) dikompres dan diupload ke elearning Undiksha (bila lebih dari 10 MB, file-file disimpan di cloud storage masing-masing).