TUGAS PRAKTEK KERJA 4

LKM  (Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Digital Berbasis Multimedia Interaktif) - Team-Based Project

Proyek IV

Proyek IV merupakan tugas praktikum sebagai akumulasi kompetensi mahasiswa dalam memanfaatkan authoring tool untuk membuat aplikasi pembelajaran digital berbasis multimedia interaktif. Secara formal pembuatan aplikasi/program dilakukan melalui tahapan analisis, desain, implementasi dan evaluasi. Proyek ini dikerjakan secara berkelompok (kelompok maks 3 orang). Setelah selesai, mahasiswa mempresentasikan programnya  dan membuat evaluasi tentang kekuatan dan kelemahan program di depan kelas/web conference.

Adapun ketentuan program / presentasi adalah sbb:

  1. Program pembelajaran berisi Pendahuluan, Materi, Evaluasi dan Penutup.
  2. Materi diusahakan sesuai dengan SK-KD (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar) jenjang TK, SD, SMP atau SMA/SMK untuk mata pelajaran yang dikuasai mahasiswa.
  3. Topik-topik materi pembelajaran tidak dibatasi cakupan keluasan dan kedalamannya (boleh sedikit atau banyak).
  4. Di dalam progam diusahakan terdapat beberapa komponen seperti gambar, animasi, suara, video, dll yang relevan dengan materi.
  5. File source program (*.fla), file jadi (*.exe) dan file-file pendukung multimedia lainnya, serta hasil evaluasi (*.doc) dikompres dan diupload ke elearning Undiksha (bila lebih dari 10 MB, file-file disimpan di cloud storage masing-masing).