Tugas Pertemuan 12

 


Kerjakan tugas individu berikut:

Fox dan Disney sedang menentukan tanggal perilisan film mereka untuk liburan Natal dan Thanksgiving. Jika Fox dan Disney sama-sama merilis film saat Natal, maka diperkirakan Fox akan mendapatkan laba USD 85 juta dan DIsney mendapat laba USD 95. Jika mereka sama-sama merilis film saat Thanksgiving, maka diperkirakan Fox akan mendapatkan laba USD 80 juta dan DIsney mendapat laba USD 100 juta. Jika Fox melakukan rilis saat Natal dan Disney saat Thanksgiving maka Fox mendapat USD 100 juta dan Disney USD 110 juta. Sebaliknya jika Disney melakukan rilis saat Natal dan Fox saat Thanksgiving maka Fox mendapat USD 95 juta dan Disney USD 105 juta.

Berdasarkan informasi di atas jawablah pertanyaan di bawah ini:

  1. Buatlah Pay-off Matrix yang menunjukkan interaksi yang terjadi antara Fox dan Disney.

  2. Tentukan dan jelaskan apakah Fox dan Disney memiliki dominant strategy?

  3. Jika Disney lebih dahulu mengumumkan keputusannya untuk merilis film saat liburan Natal, apa yang sebaiknya dilakukan oleh Fox? Jelaskan argumentasi dari jawaban Anda.

  4. Jika Fox lebih dahulu mengumumkan keputusannya untuk merilis film saat liburan Natal, apakah Disney akan menbuat keputusan untuk merilis filmnya juga saat libut Natal?

 

Ketentuan:

  • Dikerjakan di Microsoft Word dan dikumpulkan dalam format file PDF

  • Pengumpulan tugas melalui e-learning (sesuai batas waktu yang ditentukan) dan diupload dengan format penamaan file NIM_Nama_TugasWeek12.pdf