Bahan Bacaan Aktivitas Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya.

Mahasiswa sekalian, kita barus saja melakukan apresepsi, dan seperti saya katakan tadi, dua tujuan pembelajaran kita hari ini akan dipelajari secara mandiri dengan menggunakan ruang belajar asinkronous mandiri (ruang belajar 3).

Sebagai pengantar singkat sekarang kita akan mengkaji tentang Aktivitas Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. 

Aktivitas belajar merupakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh siswa yang berhubungan dengan materi pembelajaran. Tidak ada belajar kalau tidak ada aktivitas, tanpa aktivitas proses bejar tidak mungkin berlangsung dengan baik. Aktivitas belajar yang dimaksud  adalah aktivitas menurut jenisnya yaitu aktivitas lisan, aktivitas menulis yaitu menulis laporan dan gagasan dan aktivitas motorik. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 Tahun 2007 tentang standar proses untuk satuan pendidikan dasar dan menengah, aktivitas belajar adalah kegiatan mengolah pengalaman data praktik dengan cara mendengar, membaca, menulis, mendiskusikan, merefleksikan rangsangan, dan memecahkan masalah.  

Dalam belajar, terdapat beberapa aktivitas seperti membaca, menulis, berdiskusi, berkesperimen, adalah sebagai kecil bentuk aktivitas belajar yang akan kita kaji dalam sesi 7 ini..

Selamat belajar...