Diskusi Jenis Kamera

Jenis Kamera

Jenis Kamera

by 22010024010 JERELD AGRA YODHA ERIANO -
Number of replies: 0

Jenis kamera telah mengalami perubahan besar seiring dengan perkembangan teknologi. Dampak teknologi terhadap perubahan jenis kamera dan bagaimana hal ini telah mempengaruhi industri fotografi adalah sebagai berikut:

 

1. Kamera Obscura: Seorang muslim bernama Al-Haitam, juga dikenal sebagai Alhazen, menemukan kamera ini, yang memulai kemajuan modern dalam fotografi. Prinsip pantulan cahaya digunakan oleh kamera ini untuk menghasilkan gambar dalam ruangan gelap. 

 

2. Kamera Pelat: Kamera ini menggunakan pelat khusus yang harus diproses secara manual untuk menghasilkan gambar, dan dianggap memiliki kualitas yang lebih baik, sehingga masih banyak digunakan pada masa itu.

 

3. Kamera Roll: Kamera ini menghasilkan gambar dengan menggunakan film gulungan yang dapat diproses secara massal. Karena lebih mudah digunakan dan praktis, kamera ini menjadi populer.

 

4. Kamera Digital: Kamera digital adalah salah satu kemajuan fotografi terbesar. Cara orang melihat fotografi sebagai bidang yang mahal dan sulit untuk dikuasai telah berubah karena kehadiran dia. Fotografi digital sangat mudah dan praktis, dan setiap orang dapat membuat foto yang baik. Kamera digital dapat menggunakan memori internal atau eksternal yang terdiri dari kartu memori. 

 

5. Kamera Mirrorless: Karena menggunakan teknologi sensor gambar digital yang lebih canggih dan tidak memerlukan cermin seperti kamera DSLR, kamera ini lebih ringan dan lebih mudah digunakan.

 

Dunia fotografi sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Paradigma masyarakat tentang fotografi yang dulunya mahal dan sulit untuk dikuasai telah diubah oleh kamera digital. Kamera digital benar-benar memberikan kemudahan dan kemudahan untuk membuat foto yang bagus. Selain itu, kamera mirrorless sekarang memiliki teknologi sensor gambar digital yang lebih canggih, yang memudahkan fotografer untuk menghasilkan gambar yang lebih baik. Dengan demikian, fotografi sekarang lebih murah dan mudah diakses karena kemajuan teknologi.