Diskusi tentang Sudut Pandang Kamera dalam Fotografi

Angle Shot.

Angle Shot.

by 22010024045 SALSABILA WULAN MAHARANI -
Number of replies: 0

1. Eye Level adalah mengambil foto sejajar dengan mata objek. Eye level cocok digunakan untuk pemotretan close up pada manusia. Angle ini paling banyak digunakan oleh fotografer. 

2. Low Angle adalah mengambil foto lebih rendah dari subjek dan sedikit mendongak ke atas. Angle ini memberi kesan mengintimidasi, powerfull, kuat. Angle ini cocok digunakan pada situasi fotografi menara yang tinggi.

3. High Angle adalah mengambil foto lebih tinggi dari subjek dan sedikit menunduk. Kesan dari high angle adalah subjek adalah kecil atau sedang terintimidasi. Situasi fotografi yang cocok menggunakan angle ini adalah seorang yang sedang berdoa. Sehingga menunjukkan bahwa seorang hamba adalah sangat kecil jika di mata Yang Maha Kuasa.

4. Bird's Eye View adalah mengambil foto dari arah atas, lebih tinggi dari subjek, menunduk tepat seperti penglihatanburung. Situasi fotografi yang cocok menggunakan angle ini adalah foto suatu pantai, pulau kecil, ataupun gedung-gedung tinggi di perkotaan.

5. Frog's Eye Angle adalah mengambil foto lebih rendah dari low angle, dari permukaan tanah, sedikit mendongak seperti penglihatan katak. Situasi fotografi yang cocok menggunakan angle ini adalah seorang yang sedang bersepeda, berjalan. Kesannya adalah subjek sedang berjalan mendekati arah kamera.