Diskusi Pertemuan 4

Konsep manajemen dan aspek pelayanan publik

Konsep manajemen dan aspek pelayanan publik

oleh AGUSTINA RIZKI -
Jumlah balasan: 0

Pada konsep manajemen, Manajemen adalah suatu proses yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, pengarahan, dan pengendalian sumber daya (termasuk manusia, uang, mesin, material, dan metode) organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dalam konteks manajemen pelayanan publik, aspek ini sangat penting karena pemerintah dan lembaga sektor publik harus mengelola sumber daya mereka dengan efisien dan efektif untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Aspek Pelayanan Publik, Pelayanan publik adalah kegiatan atau layanan yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga sektor publik untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Penerapan konsep manajemen yang baik dengan memperhatikan aspek-aspek pelayanan publik ini dapat membantu menciptakan sistem pelayanan publik yang efisien, adil, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, pemerintah dapat membangun kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warganya.