Elaboration

Elaboration

Elaboration

by NENG SOPA SITI MULYANI -
Number of replies: 1

Kaitan rancangan inovasi pembelajaran fisika dengan kehidupan sehari-hari

Rancangan inovasi pembelajaran fisika yang relevan dengan kehidupan sehari-hari dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada pemahaman dan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut. Salah satu pendekatan inovatif dalam pembelajaran fisika adalah mengintegrasikan konsep-konsep fisika ke dalam konteks kehidupan sehari-hari siswa. Sebagai contoh, guru dapat merancang pembelajaran yang menunjukkan penerapan konsep-konsep fisika dalam situasi nyata, seperti penggunaan teknologi sehari-hari, transportasi, atau bahkan aktivitas olahraga.

 

Kaitan rancangan inovasi pembelajaran fisika dengan agama

Materi hukum Archimedes merupakan materi fisika yang menjadi dasar berkembangnya teknologi yang fenomena pendukungnya tercatat di dalam Al-Qur’an. Contohnya kapal yang dapat terapung diatas lautan terdapat dalam QS. Asy-Syura’ ayat 32, kisah kapal (bahtera) Nabi Nuh dalam QS. Hud ayat 37 dan kisah tenggelamnya Fir’aun pada zaman Nabi Musa dalam QS. Asy-Syu’ara ayat 65-66.

 

Pembelajaran dengan menyisipkan nilai-nilai Al-Qur’an menggunakan model Shared sangat berpengaruh terhadap hasil belajar dan sikap spiritual peserta didik. yang demikian termasuk inovasi pembelajaran fisika yang mengintegrasikan nilai-nilai agama dalam Materi hukum Archimedes merupakan materi fisika yang menjadi dasar berkembangnya teknologi yang fenomena pendukungnya tercatat di dalam Al-Qur’an. Contohnya kapal yang dapat terapung diatas lautan terdapat dalam QS. Asy-Syura’ ayat 32, kisah kapal (bahtera) Nabi Nuh dalam QS. Hud ayat 37 dan kisah tenggelamnya Fir’aun pada zaman Nabi Musa dalam QS. Asy-Syu’ara ayat 65-66. Pembelajaran dengan menyisipkan nilai-nilai Al-Qur’an menggunakan model Shared sangat berpengaruh terhadap hasil belajar dan sikap spiritual peserta didik. yang demikian termasuk inovasi pembelajaran fisika yang mengintegrasikan nilai-nilai agama dalam pembelajarannya.