Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Manajemen resiko

Manajemen resiko

by IRMA SAFITRI -
Number of replies: 6

Menurut saya manajemen resiko adalah gimana kita menanggulangi masalah dengan menerapkan fungsi manajemen  agak efektif dan efesiensi yang lebih tinggi.

In reply to IRMA SAFITRI

Re: Manajemen resiko

by MUHAMMAD FAJRUL FALAH -
manajemen resiko sebuah pemahaman tentang meminimalisir akan sebuah kemungkinan yang merugikan terjadi dengan mengambil suatu keputusan di titik aman pada suatu hal yang dicapai.
In reply to MUHAMMAD FAJRUL FALAH

Re: Manajemen resiko

by Dea Oktavia -
Manajemen Risiko diambil dari 2 kata yakni manajemen yang artinya sebuah seni mengerjakan melalui orang lain dan risiko artinya akibat atau konsekuensi yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang. Jadi Manajemen Risiko adalah artinya bagaimana kita melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan mempertimbangkan konsekuensi dan akibat yang dapat terjadi akibat suatu proses yang sedang berlangsung ataupun akan terjadi kedepannya.
In reply to IRMA SAFITRI

Re: Manajemen resiko

by IKAGAMI PUTRI -
IKAGAMI PUTRI
PM160706 - POLITEKNIK KESEJAHTERAAN SOSIAL BANDUNG

Menurut saya, Manajemen Resiko adalah metode untuk mengurangi munculnya resiko baik yang berasal dari sumber daya manusia ataupun perkiraan bencana alam. Peran Manajemn Resiko untuk menemukan titik tengah yang mencegah, menimimalisir berbagai kegiatan yang mendukung suatu program yang akan dilakukan. Manajemen Resiko perlu dilakukan agar tidak ada kerugian tidak terduga dengan pengeluaran yang cukup besar, karena semakin banyak kerugian yang muncul maka akan menghambat proses suatu program.
In reply to IRMA SAFITRI

Re: Manajemen resiko

by Fasya Miftah Akbar -
Fasya Miftah Akbar
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Setiap proyek baik itu yang sosial tentu akan menemui berbagai risiko apalagi ketika diimplementasikan di lapangan, namun pada umumnya risiko ini tidak diketahui secara pasti, baik bentuk kejadiannya dan waktu datangnya. Oleh karena itu perlu diantisipasi dari awal. Jadi dapat didefiniskan bahwa manajemen risiko adalah suatu proses sistematis yang meliputi kegiatan merencanakan, mengidentifikasi, menganalisis, dan merespon risiko suatu proyek atau program. Jadi tujuan dari manajemen risiko ini adalah untuk meminimalisir kepanikan yang tidak terduga selama proyej ini berjalan. Terima kasih
In reply to IRMA SAFITRI

Re: Manajemen resiko

by ATHIYA SHINTA WULANDARI -
Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya.
In reply to IRMA SAFITRI

Re: Manajemen resiko

by TIKA AMANDA -
Manajemen resiko ialah kita bisa mengatur dengan merencanakan program pasti ada lika liku nah mulai disusun perkiraan kegagalan apa saja dan bagaimana mengatasinya , jadi sudah bisa meracang ke depan untuk memanajemen waktu