Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

Manajemen Sumber Daya

Manajemen Sumber Daya

by NENG MIRA MUSTIKA -
Number of replies: 3

Suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal 

In reply to NENG MIRA MUSTIKA

Re: Manajemen Sumber Daya

by CAHYA RIDA DAMAYANTI -
Manajemen sumber daya mencakup semua aspek penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan proyek, program, atau portofolio. Tujuannya adalah untuk :
- menentukan cara terbaik untuk menempatkan sumber daya pekerjaan
- memperoleh dan memobilisasi sumber daya yang diperlukan
- mengendalikan sumber daya selama siklus hidup
- demobilisasi sumber daya pada akhir siklus hidup
- menyelesaikan semua yang berkaitan dengan kontrak

Sumber daya dibutuhkan oleh proyek, program, atau portofolio termasuk orang, mesin, bahan, teknologi, properti, dan apa pun yang diwajibkan untuk mencapai tujuan pekerjaan lainnya. Sumber daya bisa diperoleh secara internal dari organisasi sendiri atau dihasilkan dari sumber eksternal.
In reply to CAHYA RIDA DAMAYANTI

Re: Manajemen Sumber Daya

by NOVI TRI AMBAR WATI -
Sumber daya alam merupakan hal yang wajib dijaga, oleh sebab itu perlu adanya manajemen SDA guna meningkatkan keefektifan penggunaan SDA yang dilakukan oleh manusia selain itu manajamen SDA sendiri merupakan aturan berinteraksi antara manusia dengan alam agar saling menguntungkan dan tidak merusakan satu sama lain. Manajemen sendiri merupakan proses dimana seseorang dapat mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan objek yang diaturnya sehingga disini yang dimaksud manajemen sumber daya alam yaitu merupakan aturan dalam penggunaan SDA yang sesuai dengan prosedur agar tidak saling merugikan antara manusia dan alam.
In reply to NENG MIRA MUSTIKA

Re: Manajemen Sumber Daya

by ISNI IDZULHAQ NURAIZZAN -
Manajemen sumber daya manusia atau disingkat MSDM, adalah pemanfaatan sejumlah individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan.