Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Kesulitan dan Solusi dalam Manajemen Resiko

Kesulitan dan Solusi dalam Manajemen Resiko

by Gema Aditya Mahendra -
Number of replies: 2

Setiap keputusan pasti memiliki resiko di dalamnya. Sebagian resiko mudah untuk dimanajemenkan, sebagiannya lagi sulit dimanajemenkan. Apa saja kesulitan anda dalam manajemen resiko dan bagaimana solusinya?

In reply to Gema Aditya Mahendra

Re: Kesulitan dan Solusi dalam Manajemen Resiko

by FIRDAUSYA SALMA -
Kesulitan dalam manajemen resiko adalah terlalu fokus pada rencana jangka pendek sehingga seringkali terdapat suatu hal yang tidak terduga dan hal tersebut tidak dapat dicegah ataupun diperkirakan sebelumnya serta dapat mengakibatkan perencanaan selanjutnya menjadi berantakan, Solusi yang sering dipilih adalah bagaimana menyiapkan berbagai perencanaan, plan A, B dan seterusnya dengan mempertimbangkan, menganalisa masalah yang biasa timbul dari pengalaman. (Firdausya Salma PM160508)
In reply to FIRDAUSYA SALMA

Re: Kesulitan dan Solusi dalam Manajemen Resiko

by NADYA YASMINA PUTRI -
Saya sependapat dengan kak Salma. Izin menambahkan sedikit, salah satu kesulitan yang dihadapi adalah meremehkan resiko yang ada. Biasanya tim pelaksana hanya optimis pada awal proyek. Sikap ini dapat berpengaruh pada tujuan manajemen resiko. Menanggapi hal ini tentu diperlukan pembuatan visi misi dan penguatan strategi dan motivasi untuk terus semangat dalam menggapai goals manajemen resiko yang telah dibuat.