Forum Diskusi 2: Komunikasi

manfaat komunikasi

manfaat komunikasi

by DEWI WULAN MEILANI -
Number of replies: 8

komunikasi merupakan langkah awal dalam menjalin sebuah hubungan antar sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya. Komunikasi ini menentukan arah jalannya proses capaian kedepannya, sebab komunikasi membentuk timbal balik dari setiap hal yang kita lakukan. jika kita melakukan komunikasi dengan baik maka feedback yang kita dapatkan pun baik pula, jika komunikasi yang kita lakukan kurang baik maka feedback yang kita dapatkan pun kurang baik pula. komunikasi merupakan langkah awal (PDKT) yang dilakukan dalam suatu proses pemecahan masalah. 

In reply to DEWI WULAN MEILANI

Re: manfaat komunikasi

by YUNI ROHMA YANTI -
Menurut saya terdahap manfaat komunikasi yaitu mengetahui apa yang kita tidak ketahui, memperluas wawasan dan relasi juga karena dengan cara kita berkomunikasi itu langkah awal kita menjalin hubungan antara manusia. Terimakasih
In reply to DEWI WULAN MEILANI

Re: manfaat komunikasi

by ENDANG SANTI HASIBUAN -
Manfaat komunikasi bisa dilakukan Dan dinikmati secara langsung Dan dirasakan
In reply to ENDANG SANTI HASIBUAN

Re: manfaat komunikasi

by SUNDARI MILADUNKA -
komunikasi adalah suatu ekspresi untuk menyampaikan sesuatu agar lawan bicara kita bisa paham apa yang ingin kita sampaikan.
In reply to ENDANG SANTI HASIBUAN

Re: manfaat komunikasi

by PROSPER GULINTANG ENGGAR PRIYANGGO -
Komunikasi memberikan manfaat yang cukup banyak bagi kita, apalagi kita sebagai pekerja lapangan. Menjalin komunikasi yang baik, agar saat berada dilapangan kita bisa berbaur menjalin komunikasi yang baik. Dilapangan kita seharusnya dapat lebih fleksibel dalam melakukan komunikasi dan kita dapat menyesuaikan masyarakat sekitar, supaya hubungan antara kita dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik.
In reply to DEWI WULAN MEILANI

Re: manfaat komunikasi

by Silvani Mustika Putri -
Manfaat komunikasi yaitu untuk mengetahui, memahami semua informasi yang diperlukan, mempererat tali persaudaraan antar pribadi, kelompok, golongan,bangsa dan negara, dengan komunikasi kita dapat mengetahui kebijakan dan peraturan perundang-undangan Negara, komunikasi berguna bagi organisasi atau kelompok guna melakukan dan menciptakan kerjasama yang baik, dan komunikasi dilakukan untuk proses sosial berwarga negara
In reply to DEWI WULAN MEILANI

Re: manfaat komunikasi

by RIZKY PUTRA PRATAMA -
banyak dong, karena kemampuan berkomunikasi adalah suatu kemampuan dasar yang akan sangat berguna dalam hal apapun. sebagai mahluk sosial manusia tidak bisa lepas dari berkomunikasi baik komunikasi secara vertikal maupun horizontal.
In reply to DEWI WULAN MEILANI

Re: manfaat komunikasi

by DEDEH NUROHMAH -
Dengan melakukan komunikasi secara tepat dan mudah dimengerti adalah salah satu cara berinteraksi yang benar. Dengan mempunyai keterampilan komunikasi yang baik, maka akan memudahkan kita dalam berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Selain itu, Anda juga akan sangat terbantu dalam melakukan berbagai aktivitas maupun pekerjaan. komunikasi juga di perlukan untuk menjalin koordinasi dengan yang bersangkutan agar tidak terjadi miskomunikasi.