[Forum][TM - 10][Komunikasi Bisnis] Mengelola Komunikasi Krisis

Mengelola Komunikasi Krisis

Mengelola Komunikasi Krisis

by ZAHRA TIARA PUTRI -
Number of replies: 0

1. 

1.Menerima Tanggung Jawab yang Kita Miliki.
2.Menghindari Segala Pertanyaan yang Tidak Relevan secara Langsung.
3. Tetap Bersimpati dan Berempati.
4. Segera Laporkan Solusi yang Kita Miliki.

2. Bersikap transparansi selama masa krisis dapat meningkatkan banyak manfaat seperti kredibilitas dan otoritas.

3. 

-Bentuk Tim Krisis. Hal pertama yang perlu dilakukan saat perusahaan mengalami krisis komunikasi adalah membentuk tim krisis.
-Tunjuk Juru Bicara.
-Adakan Konferensi Pers.
-Akui Kesalahan.
-Tekankan Aspek Positif Perusahaan.
Ubah Krisis Jadi Kesempatan.