[Forum][TM - 11][Komunikasi Bisnis] Mengelola Komunikasi Persuasif

nabilla fauziah

nabilla fauziah

by ADAM SAPUTRA -
Number of replies: 0

1.

A. Ketahui niche Anda

B. Menghasilkan pekerjaan yang berkualitas

C. Bangun hubungan

D. Tunjukkan keahlian Anda

E. Terus belajar

F. Inilah hal lain yang perlu dipertimbangkan

 

2. Menurut Coombs, persuasif merupakan peristiwa yang tidak dapat diprediksi oleh seseorang. Krisis bersifat genting, kondisi yang tidak normal, dan bisa membahayakan yang dapat membawa pengaruh negatif bagi individu atau organisasi.

Dari sudut pandang Humas,  persuasif merupakan peristiwa yang bisa mengancam reputasi dan kredibilitas suatu perusahaan.

Tugas Humas dalam menangani persuasif adalah dengan segera mungkin merespon terkait isu yang mengancam nama atau merek perusahaan.

Dengan terjadinya persuasif, seseorang akan terpaksa berpikir dan mencari cara untuk meredam isu yang sedang berkembang.

 

3. Dengan mengikuti langkah-langkah penting dalam manajemen krisis kehumasan, perusahaan dapat mengurangi risiko reputasi dan membangun kepercayaan yang kokoh dengan pemangku kepentingan mereka. Kata kunci : manajemen krisis, krisis kehumasan, reputasi perusahaan, identifikasi risiko, perencanaan krisis, respons cepat, komunikasi transparan, evaluasi pasca-krisis