FORUM DISKUSI MAHASISWA

Nadia Fitri (11210000093)

Nadia Fitri (11210000093)

by NADIA FITRI -
Number of replies: 0

1. Evaluasi Kondisi Keuangan Perusahaan yaitu, auditor perlu memahami secara menyeluruh kondisi keuangan perusahaan sebelum dan setelah terjadinya transaksi yang dapat memengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.

2. Evaluasi Kualitas Audit yaitu, auditor harus memastikan bahwa sistem audit dan prosedur penyusunan laporan keuangan tetap seimbang

3. Evaluasi Keterlibatan Manajemen yaitu, auditor harus meneliti kemampuan manajemen perusahaan dalam menghadapi kondisi negatif dan mengelola risiko yang mungkin mengancam perusahaan

4. Evaluasi Pengaruh Perubahan Akuntansi yaitu, auditor harus mempertimbangkan dampak dari perubahan akuntansi yang terjadi

5. Penilaian Going Concern Berdasarkan Hasil Penilaian yaitu, setelah melakukan penilaian-penilaian di atas, auditor akan menyampaikan opini audit mengenai kelangsungan hidup perusahaan