Forum Diskusi 9: Pengembangan Diri

Definisi Pengembangan Diri

Definisi Pengembangan Diri

by IHSANUL FUADI -
Number of replies: 2

Pengembangan diri adalah segala kegiatan atau aktivitas yang berhubungan dengan identitas diri, serta pengembangan bakat dan potensi seseorang.

Tujuan pengembangan diri adalah memaksimalkan segala potensi yang ada di dalam diri kita, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang luar biasa dan mampu bertahan dengan segala perubahan zaman yang datang silih berganti.

In reply to IHSANUL FUADI

Re: Definisi Pengembangan Diri

by WANDIRA NAIBAHO -
Pengembangan diri adalah suatu proses meningkatkan kemampuan atau potensi, dan kepribadian, serta sosial-emosional seseorang agar terus tumbuh dan berkembang. Pengembangan diri berarti mengembangkan bakat yang dimiliki, mewujudkan impian-impian, meningkatkan rasa percaya diri, menjadi kuat dalam menghadapi percobaan, dan menjalani hubungan yang baik dengan sesama.
In reply to IHSANUL FUADI

Re: Definisi Pengembangan Diri

by FINNA WENDI SINARA -
Pengembangan diri berarti mengembangkan bakat yang dimiliki, mewujudkan impian-impian, meningkatkan rasa percaya diri, menjadi kuat dalam menghadapi percobaan, dan menjalani hubungan yang baik dengan sesamanya. Hal ini dapat dicapai melalui upaya belajar dari pengalaman, menerima umpan balik dari orang lain, melatih kepekaan terhadap diri sendiri maupun orang lain, mendalam kesadaran, dan mempercayai usaha hati