Ruang Kolaborasi Materi Rubrik untuk Penilaian Pemecahan Masalah Matematika SD

M. Farhan

M. Farhan

by M. Farhan -
Number of replies: 0

Pemecahan masalah siswa tersebut dapat dinilai sebagai berikut:

 

1. Pemahaman Soal (10 poin):

Siswa memahami informasi yang diberikan dalam soal dengan baik, termasuk tindakan Pak Somat turun 4 anak tangga dan naik 12 anak tangga.

 

2. Pendekatan Pemecahan (10 poin):

Siswa memilih pendekatan yang tepat dengan menjumlahkan turun dan naiknya anak tangga untuk mencari jumlah total anak tangga.

 

3. Perhitungan yang Benar (10 poin):

Siswa melakukan perhitungan dengan tepat, yaitu menambahkan jumlah anak tangga yang dituruni dan dinaiki oleh Pak Somat.

 

4. Jawaban yang Tepat (10 poin):

Siswa memberikan jawaban yang sesuai dengan perhitungan, yaitu 16 anak tangga.

 

Total: 40 poin

Siswa berhasil memahami, mengambil pendekatan yang benar, melakukan perhitungan dengan tepat, dan memberikan jawaban yang sesuai dengan solusi masalah.