Forum Diskusi Modul V: Social Enterpreneurship

Social Enterpreneurship

Social Enterpreneurship

by SHERLY NANDA OKTAVIA -
Number of replies: 2

Sociopreneurship, menciptakan dampak sosial yang positif melalui wirausaha. Namun, seringkali para pelaku sociopreneurship mengalami kesulitan dalam pendanaan dikarenakan saat ini bank bank yang terdapat di Indonesia belum sepenuhnya mendukung kegiatan sosial dan pendanaan dari pemerintah juga sangat terbatas. Kamu sebagai kaum millenial bagaimana solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut? 

In reply to SHERLY NANDA OKTAVIA

Re: Social Enterpreneurship

by FIRDAUSYA SALMA -
Menurut saya, karena saat ini perkembangan teknologi sudah maju dapat menggunakan media sosial untuk mensosialisasikan kegiatan sosial yang kemudian dapat mengundang pendanaan melalui platfom donasi. Bagaimana kecermatan individu untuk mengembangkan media sosial dan teknologi yang telah ada saat ini. Mengikuti perkembangan teknologi dan media sosial dapat menjadi strategi untuk memasarkan suatu produk atau proyek. (Firdausya Salma PM160508)
In reply to SHERLY NANDA OKTAVIA

Re: Social Enterpreneurship

by MARNI MARNI -
Social enterprise atau perusahaan sosial adalah sebuah ide bisnis yang menggabungkan antara konsep dasar berdagang yaitu mencari keuntungan dengan kewajiban kita membantu lingkungan sosial, di mana sebuah perusahaan akan memaksimalkan pendapatannya sejalan dengan manfaat yang diberikan kepada masyarakat. Jadi secara prinsip, hasil keuntungan akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk mendanai program sosial yang sudah direncanakan.