Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Manajemen Resiko

Manajemen Resiko

by SALMA SALSABILA -
Number of replies: 1

Manajemen risiko adalah segala proses kegiatan yang dilakukan semata untuk meminimalkan bahkan mencegah terjadinya risiko perusahaan. Di dalamnya ada kegiatan identifikasi, perencanaan, strategi, tindakan, pengawasan dan evaluasi terhadap hal-hal negatif yang kemungkinan akan menimpa usaha.
Pengertian Manajemen risiko Menurut Siahaan adalah perbuatan (praktik) dengan manajemen risiko, menggunakan metode dan peralatan untuk mengelola risiko sebuah proyek.
Menurut Smith Pengertian Manajemen Risiko adalah proses identifikasi, pengukuran, dan kontrol keuangan dari sebuah risiko yang mengancam aset dan penghasilan dari sebuah perusahaan atau proyek yang dapat menimbulkan kerusakan atau kerugian pada perusahaan tersebut.

Dari beberpa pengertian para ahli tersebut dapat disimpulkan bahwa manajemen risiko adalah seuatu proses yang tersetruktur dan sistematis dalam mengindentifikasi, memahami dan mengembangkan alternatif penanganan segala risiko yang dilakukan oleh pelaku bisnis. Jenis manajemen ini adalah satu strategi bagus untuk membuat perusahaan tetap berkembang. Sekalipun berbagai macam risiko dan hal buruk siap menimpanya.

In reply to SALMA SALSABILA

Re: Manajemen Resiko

by DWIKY DERMAWAN -
izin menambahkan tentunya manajemen resiko itu adalah sebab akibat dari sesuatu kegiatan yang telah kita perbuat misalkan saja adanya nyamuk yang banyak di kamar dikarenakan banyaknya pakaian yang menumpuk atau tergantung jadi kita harus memahami jika nantinya membuat suatu project dan program aspek aspek apa saja yang perlu dibuat untuk menghandel resiko yang ada mislanya harus ada pengawasan dari lembaga lembaga terkait adanyanya penuyuluhan tentang kegiatan tersebut dan pastinya kita harus menjelaskan tujuan dan keabsahan dari kegiatan yang kita buat.