Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

Kewirausahaan Sosial

Kewirausahaan Sosial

by Aliffah Khoirunnisa -
Number of replies: 2

Menurut saya, kewirausahaan sosial harus dibangun untuk merepson

  1. Ketidakmampuan Negara dalam mengatasi permasalahan sosial karena pelaksanaan kebijakan yang tidak efektif;

  2. Kondisi ekonomi negara yang tidak mungkin untuk membiayai aktivitas sosial;

  3. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dari sektor swasta yang masih belum memberikan manfaat yang signifikan untuk membantu proses perubahan sosial di masyarakat;

  4. Kesadaran masyarakat yang masih kurang dalam mengidentifikasi masalah sosial dan tidak mampu untuk memanfaatkan potensi peluang yang ada.

In reply to Aliffah Khoirunnisa

Re: Kewirausahaan Sosial

by FERDIAN YOGA ADITAMA -
Ferdian Yoga Aditama
PM150709
Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Menurut saya untuk melakukan kewirausahaan sosial diperlukan sinergisitas antara pihak perusahaan swasta dengan pemerintah dan masyarakat. Perusahaan swasta sebagai aspek pemberi modal pendanaan, pemerintah mengatur jalannya program, dan masyarakat sebagai aspek yang melaksanakan kewirausahaan sosial.
In reply to FERDIAN YOGA ADITAMA

Re: Kewirausahaan Sosial

by PEBRIYANSAH SAPUTRA -
menjadi wirausaha adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena disisi lain bisa membantu sesama dengan meningkatkan perekonomian, disisi lain wirausaha juga bisa memanfaatkan potensi yang ada di sekitar lingkungan tempat kita tinggal. karena pada saat ini wiausaha sangat didukung oleh pemerintah, sehingga mudah untuk dilakukan.. namun ketika kita ingin menjadi wirausaha di tengah sosial perlu mempunyai bahan dan mental yang kuat.