Forum Diskusi 2: Komunikasi

komunikasi yang baik

komunikasi yang baik

by Aszhura Aszhura -
Number of replies: 1

komunikasi adalah suatu proses ketika seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain.

 

komunikasi yang baik dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan seseorang. komunikasi yang baik jangan hanya fokus pada diri sendiri, kemudian mendengarkan dengan baik ketika orang lain berbicara, memperhatikan nada dan bahasa tubuh, bersikap jujur dan terbuka, bersikap mendukung, jangan memberikan nasihat tanpa diminta. dari menerapkan komunikasi yang baik kita dapat menerima manfaat nya yaitu dapat membangun kepercayaan, mencegah dan mengatasi masalah yang sedang dialami, menciptakan hubungan yang baik, mendapatkan pengarahan, meningkatkan kedekatandan kekompakan, meningkatkan partisipasi dan produktivitas kelompok.

In reply to Aszhura Aszhura

Re: komunikasi yang baik

by LISA REFTIANA -
Izin menambahkan. Menurut saya, komunikasi yang baik bisa dilakukan salah satunya dengan menghargai lawan bicara kita. Seperti, menjadi pendengar yang baik, tidak memotong pembicaraan lawan, dll. Selain itu, kita juga bisa to the point dan tidak bertele-tele dalam menyampaikan sesuatu. Dengan begitu, hubungan baik pun akan tercipta dan komunikasi dapat berjalan dengan lancar dan tentunya dengan komunikasi yang baik kesalahpahaman dapat dihindari.