Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Tujuan manajemen resiko

Tujuan manajemen resiko

by OKKY OCTAVIANI -
Number of replies: 6

Tujuan dari manajemen risiko ialah untuk menjamin bahwa suatu perusahaan atau organisasi dapat memahami, mengukur, serta memonitor berbagai macam risiko yang terjadi dan juga memastikan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat dapat mengendalikan berbagai macam risiko yang ada. Agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar maka perlu adanya dukungan dalam menyusun kebijakan dan pedoman manajemen risiko sesuai dengan kondisi perusahaan.

Tujuan manajemen risiko secara umum digunakan untuk dasar agar bisa memprediksikan bahaya atau hal yang tidak menyenangkan yang akan dihadapi dengan perhitungan yang cermat serta pertimbangan yang matang dari berbagai informasi di awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

In reply to OKKY OCTAVIANI

Re: Tujuan manajemen resiko

by ERICK FAUZAN -
Tujuan manajemen risiko secara umum sebagai bahan pertimbangan dan perhitungan yang cermat dari berbagai hal yang tidak diinginkan
In reply to ERICK FAUZAN

Re: Tujuan manajemen resiko

by Ajeng Ayu Putri Cendani -
setuju, perencanaan manajemen resiko itu sendiri diperlukan untuk pertimbangan di lapangan nanti.
In reply to OKKY OCTAVIANI

Re: Tujuan manajemen resiko

by Nora Yulita -
tujuannya adalah untuk Mendorong menajemen untuk bertindak proaktif mengurangi risiko kerugian, menjadikan pengelolaan risiko sebagai sumber keunggulan bersaing, dan keunggulan kinerja perusahaan.
In reply to OKKY OCTAVIANI

Re: Tujuan manajemen resiko

by SALSABILA GUSTIA WIBAWA -
setuju, selain agar bisa memprediksikan bahaya atau hal yang tidak menyenangkan yang akan dihadapi dengan perhitungan yang cermat serta pertimbangan yang matang dari berbagai informasi di awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan melalui observasi dan indentifikasi yang dilakukan. Serta menjadikan pengelolaan risiko sebagai sumber keunggulan bersaing, dan keunggulan kinerja suatu project.
In reply to OKKY OCTAVIANI

Re: Tujuan manajemen resiko

by SARI INDRIYANI -
Mendorong menajemen untuk bertindak proaktif mengurangi risiko kerugian, menjadikan pengelolaan risiko sebagai sumber keunggulan bersaing, dan keunggulan kinerja perusahaan.