1. Metode flipped classroom membantu siswa memahami materi pembelajaran dengan memberikan mereka kontrol lebih besar atas proses belajar. Siswa dapat mengakses materi secara daring sebelum sesi tatap muka, memungkinkan mereka belajar dengan kecepatan dan gaya yang sesuai. Ini meningkatkan pemahaman karena siswa dapat mengulang materi yang sulit dipahami. Selain itu, waktu di kelas dapat digunakan untuk diskusi dan kegiatan praktis, memperdalam pemahaman melalui interaksi langsung dengan guru dan teman sekelas.
2. Penerapan gamifikasi dalam pembelajaran menawarkan berbagai manfaat. Pertama, gamifikasi meningkatkan motivasi siswa dengan membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif. Kedua, siswa dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis melalui tantangan dan permainan yang memerlukan pemecahan masalah. Ketiga, gamifikasi juga mendorong kolaborasi antar siswa, meningkatkan keterampilan sosial mereka saat bekerja dalam kelompok untuk mencapai tujuan bersama.